Minggu, 18 Januari 2009

Wang Lee Hom Lakukan Persiapan Ekstra untuk Klip Baru


etelah `menciptakan` musik aliran chinked-out (yang merupakan sinergi dari hip-hop dan musik tradisional), Wang Lee Hom yang dikenal sebagai jenius di bidang musik kembali membuat gebrakan.

Di album terbarunya, pria yang punya nama depan Alexander itu menggabungkan chinked-out dengan aliran rock n roll. Hal itu pertama kali ditunjukkannya lewat klip baru berjudul What Happened To Rock 'n' Roll!! alias Yao Gun Zen Me Le!! (搖滾怎麼了!!).

Kembali menghadirkan inovasi baru, Lee Hom menggaet pembawa acara terkenal Janet Hsieh sebagai model klip. Tidak cuma itu, keduanya juga berduet dengan alat musik masing-masing : Lee Hom dengan gitar listrik sementara Janet dengan pipa (alat musik petik tradisional RRC).

Khusus untuk penampilannya kali ini, Lee Hom sengaja minta dibuatkan gitar baru yang khusus dipesan dari Irlandia dengan motif kepala naga di bagian kepala gitar seharga 390 ribu dolar Taiwan atau sekitar 113 juta rupiah.

Kesulitan tidak cuma dirasakan saat pembuatan, seorang jago cat tradisional RRC yang disewa Lee Hom sempat kelabakan saat harus mengecat badan gitar yang dibuat dari kayu. Setelah melalui berbagai pertimbangan, akhirnya badan tersebut dicat dengan sekitar 20 lapis cat.

Syuting klipnya sendiri konon berlangsung selama nyaris 24 jam yang sudah tentu sangat melelahkan. Dengan wajah serius, Janet sempat menyebut lebih suka memanjat gunung dibanding harus kembali melakukan syuting What Happened To Rock 'n' Roll!!. Sadis

Tidak ada komentar: